Direktur Kamtib Ditjenpas Kunjungi Lapas Cianjur, Ada Apa?

RADARCIANJUR.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur menerima kunjungan Direktur Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tejo Harwanto.

Kedatangan Direktur Kamtib Ditjenpas tersebut merupakan kunjungan kerja dalam melaksanakan supervisi, monitoring dan evaluasi bidang keamanan dan ketertiban di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan lingkup Kantor Wilayah Kementeruan Hukum dan HAM Jawa Barat.

Dalm kunjungannya, Petugas Lapas (Gaspas) Cianjur mendapatkan pengarahan berupa penguatan integritas oleh Dir. Kamtib yang bertempat di Aula Lapas Kelas II B Cianjur.

Dir. Kamtib berpesan agar para Petugas Lapas untuk tidak mencoba turut menyalahgunakan narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar narkoba. Pasalnya, pendapatan yang diberikan oloeh negara sudah amat layak dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Kementerian kita sudah menyejahterakan petugasnya dengan memberikan gaji yang cukup tinggi, itu merupakan bentuk kepedulian Kementerian kita agar kita tidak terjerumus dalam hal negatif terutama Narkoba,” ujar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Tejo Harwanto.

Ia menambahkan, dalam pengarahannya bahwa ada tiga poin utama yang di tekankan Ditjen Pemasyarakatan dalam menangani gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ada 3 poin utama yang kita tekankan kepada UPT Pemasyarakatan dalam menciptakan KAMTIB di dalam Lapas yaitu sinergitas, pencegahan narkoba, dan pemberantasan narkoba,” tutupnya. (kim)