Hamida Cianjur Berharap Program Pro Pesantren BHS-M Bisa Terwujud

FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Calon bupati dengan nomor urut 3, Herman Suherman-TB Mulyana mendapatkan dukungan penuh dari Alumni Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya yang berada di Cianjur, Deklarasi dukungan disampaikan Madrasah Siyasah Hamida (Himpunan Alumni Miftahul Huda) oleh Direktur Madrasah Siyasah Hamida Indonesia, K.H Arief Affandy di Wanawisata Coklat Bayabang Jangari Cianjur. (10/11/20 ).

Deklarasi dukungan Hamida Cianjur kepada BHS-M juga dihadiri oleh Dewan Kyai Pondok Pesantren Miftahul Huda, K.H Abdul Aziz Affandy yang menyampaikan tausyiyah kepada para peserta yang hadir, yang terdiri dari para pimpinan Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Madrasah Diniyah, Sekolah Swasta dan DKM Masjid Jamie yang ada di Cianjur.

Dalam tausyiyahnya, KH Abdul Aziz Affandy menyampaikan pentingnya kedaulatan dalam berorganisasi, sehingga organisasi bisa memiliki arah yang jelas yang telah di tetapkan dalam AD/ART yang di tentukan oleh organisasi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Hamida Cianjur, Ustad Asep Muhammad Lukman, S.Pd.i, SH mengatakan, saat ini Hamida memutuskan untuk mendukung BHS-M berdasarkan analisa dari Madrasah Siyasah Hamida dan juga Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda K.H Asep Ahmad Maoshul Affandy, M.Pd.I dan Pimpinan Dewan Kyai K.H Abdul Aziz Affandy.

Hamida Cianjur juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang berjumlah 1.885 anggota dengan 185 Pondok Pesantren, 368 Majelis Taklim, 189 Madrasah Diniyah, 92 TPA/TKA/PAUD dan RA dan 21 sekolah formal serta kurang lebih 1.030 profesional yang menjadi anggota Hamida Cianjur, untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 dalam perhelatan pilkada Cianjur 9 Desember 2020.

BHS-M memiliki program pemberdayaan 1.000 Kobong/Pesantren, pemberdayaan 10.000 UMKM, peningkatan produktifitas 1.000 hektar lahan pertanian, pembangunan 1.000 KM jalan beton, dan 1.000 kampung caang Cianjur, menjadi daya tarik bagi Hamida Cianjur untuk mendukung pasangan BHS-M. Hamida Cianjur berharap program-program propesantren dapat diwujudkan pasangan ini.

“Kita berharap program BHS-M yang pro Pondok Pesantren dan lembaga keagamaan bisa benar-benar direalisasikan apabila Pak Herman dan Pak TB Mulyana terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Cianjur periode 2021-2026 karena tentunya antara ulama dan umaro harus terjalin kerjasama yang kuat untuk membentuk masyarakat Cianjur yang digadang-gadang oleh BHS-M yaitu terwujudnya Cianjur Manjur Berakhlak Mulia,” tutur KH Arief Affandy. (*/yaz)