Instruksi Pjs Bupati Cianjur Untuk Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat

RADARCIANJUR.com- Di tengah Pandemi Covid-19, Kabupaten Cianjur berupaya dalam melakukan pemulihan ekonomi. Bahkan, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat sudah menugaskan ekonomi kreatif yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Cianjur.

“Kita tidak tahu kapan kita bisa menyelesaikan persoalan covid ini. Kita juga belum tahu puncaknya kapan tapi kita juga menyesuaikan dengan situasi di Jawa Barat kan macam-macam situasinya, ada yang zona merah, oranye, kuning dan sebagainya,” ujarnya.

Lanjutnya, pada saat menyelesaikan persoalan Covid-19, pihaknya juga mulai memikirkan tentang pemulihan ekonomi.

“Saya sudah menugaskan ada komite ekonomi kreatif di Cianjur mereka bekerjasama dengan dinas di sini (Pemkab) dengan bagian ekonomi untuk menyelesaikan. Kalau saya targetnya akhir Desember ini bikin rencana program kerja dulu seperti apa, mau mulai mengusulkan pemulihan ekonominya,” ungkapnya.

Ia berharap agar di 2021 nanti bisa diimplementasi yang arahnya ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Yang pasti arahnya ke UMKM dan koperasi karena pelaku ekonomi di kita itu, di Jawa barat aja hampir 99 persen mikro. Jadi keberpihakan kita ke mikro bagaimana kita menumbuhkan mikro untuk arahnya ke naik kelas,” jelasnya. (kim)