Jelang Pilkada Kapasitas Pengurus Golkar Ditingkatkan

Acara Pendidikan Politik (Dikpol) dan Strategi Pemenangan Pemilu. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pengurus DPD Golkar dan Ormas Hasta Karya Kabupaten Cianjur mengikuti kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) dan Strategi Pemenangan Pemilu yang diselenggarakan DPP Partai Golkar, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pengurus dan kader dalam pemahaman politik saat ini.

Ketua Panitia Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, mengatakan, kondisi politik saat ini berbeda sehingga harus dilakukan upgrading.

“Upgrading dilakukan agar para pengurus dan kader bisa menyesuaikan dengan keadaan saat ini. Terlebih dalam kondisi pandemi ini kita dituntut untuk lebih pintar dan memberikan kontribusi politik yang sehat,” terang Atep di sela-sela kegiatan.

Atep menyebutkan, di era yang serba digital ini pihaknya ingin Partai Golkar punya sumber daya kader yang siap menyongsong masa depan dan membawa Golkar pada kejayaan.

“Kaum-kaum milenial harus kita rangkul agar stigma partai kolot (jadul) itu perlahan hilang. Kita buktikan Golkar sudah berubah dan siap menyambut era 4.0,” terang Atep.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 DPP Partai Golkar, MQ Iswara, mengatakan, kegiatan pendidikan politik merupakan bentuk supervisi DPP ke 8 kabupaten/kota di Jawa Barat yang melaksanakan pilkada agar hasilnya berjalan maksimal.

“Salah satunya mengontrol dari mulai progres sampai evaluasi pilkada dan menyusun rencana sampai nanti pelaksanaan 9 Desember, ” ujar Iswara di kantor DPD Golkar Kabupaten Cianjur.

Iswara menargetkan kemenangan minimal di 5 dari 8 kabupaten/kota yang menggelar pilkada serentak di Jawa Barat.

“Kelima kabupaten/kota itu yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Karawang, Sukabumi, dan Indramayu,” tegas Iswara. (dil)