Semangat Perjuangan di Hari Pahlawan dalam Melawan Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melakukan upacara Hari Pahlawan

RADARCIANJUR.com- Di Hari Pahlawan yang jatuh pada Selasa (10/11) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur melakukan upacara Hari Pahlawan bersama TBI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur di Halaman Pendopo Cianjur.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat mengatakan, saat ini dalam proses berjuang, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Harapan kita semua sebagaimana tadi juga dalam sambutan di upacara, bahwa kita juga meneruskan cita-cita para pahlawan perjuangan dengan situasi kekinian, dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB),” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini masih banyak menghadapi kemiskinan, kesejahteraan pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Selain itu, pada bidang pembangunan terutama semangat perjuangannya harus tetap dilakukan.

“Kalau dulu perang menggunakan senjata sekarang kita perang melawan ketidak adilan, ketidak sejahteraan dan sebagainya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, tidak ada pilihan lain kecuali menghadapinya dengan cara bergotong-royong, dari pada terpecah-belah. Pasalnya, dimanapun negara yang maju adalah negara yang memiliki kolaborasi diantara akademis, bisnis, komunitas, pemerintahan dan elemen lainnya.

“Saatnya kita sekarang seperti itu karena pemerintah juga nggak mungkin menyelesaikan seluruh persoalan sendiri, Kita harus bekerja sama,” tutupnya. (kim)