Jadi Korban Pelecehan Seksual, Member JKT48 Ini Resmi Melapor ke Polda Metro Jaya

Ni Made Ayu Vania Aurellia

RADARCIANJUR.com – Langkah hukum diambil Ni Made Ayu Vania Aurellia, salah satu member grup JKT48. Ini setelah menjadi korban pelecehan seksual setelah menerima berbagai pesan porno di media sosial miliknya.

Hal ini terungkap lewat pernyataan resmi akun resmi Twitter, @officialJKT48 dengan melampirkan surat pelaporan di Polda Metro Jaya.

Dari surat itu tertuang bahwa Aurel melapor dengan nomor laporan polisi : LP/6598/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ/Tanggal 7 November 2020.

“@N_AurelJKT48 telah melaporkan kejadian asusila yang menimpa dirinya pada tanggal 3 November 2020 lalu ke SPKT Polda Metro Jaya bersama JKT48 Operation Team yang ikut mendampinginya. Berikut surat tanda bukti laporannya,” demikian ciut akun tersebut.

Hanya saja, dalam laporan itu belum tahu siapa sebagai pihak terlapor. Polisi masih menyelidiki siapa di balik akun yang melakukan pelecehan seksual tersebut.

Pihak JKT48 mengharapkan kejadian ini tidak terulang kembali, baik kepada member JKT48 maupun kepada siapa pun.

“Sekali lagi, terima kasih untuk kalian yang senantiasa mendukung JKT48 sampai sekarang ini. Mari kita jaga bersama lingkungan yang positif di sekitar kita,” lanjut tweet tersebut.

Manajemen memastikan JKT48 selalu berusaha menjaga keamanan dan kenyamanan member. “JKT48 merupakan rumah bagi para member dan fans untuk tumbuh bersama. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan member dalam menjalankan aktivitasnya,” demikian pertanyaan JKT48. (nin/pojoksatu)