Makan Korban Lagi, Seorang Nelayan Ban Tenggelam di Pantai Cigebang

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Ganasnya air laut selatan khususnya di Cianjur Selatan (Cisel) kembali memakan korban, tepatnya di Pantai Cigebang Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Kronologis yang dihimpun Radarcianjur.com, tiga orang yang tengah mencari ikan dengan cara memasang pancing menggunakan ban pada Kamis (12/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

Salah satu diantaranya menuju tengah laut yang bernama Erik (45) Kampung Cigebang Rt04 Rw06 Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun.

Namum, pada pukul 17.30 WIB teman korban hanya melihat ban dalam terapung ditengah laut. Korban diduga terhempas ombak dan telepas dari pelampung ban dalamnya, korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Teman korban pun melakukan pelaporan ke Polsek Cidaun mengenai kejadian tersebut dan diteruskan Polsek Cidaun ke Kantor SAR Bandung.

Kabar tersebut pun dibenarkan Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah. Ia mengatakan, pihaknya langsung menurunkan tim evakuasi untuk melakukan pencarian korban.

“Kejadian tenggelam pada Kamis (12/11) pukul 16.00 WIB, saat itu korban tengah mencari ikan bersama 3 rekannya menggunakan ban dalam mobil di Pantai Cigebang menuju ke arah tengah laut. Pada pukul 17.30 WIB teman korban hanya melihat ban dalam terapung ditengah laut. Korban diduga terhempas ombak dan telepas dari pelampung ban dalamnya, korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini tim SAR Bandung sudah tiba di lokasi dan masih melakukan pencarian korban.

“Sudah di lokasi, kita berupaya melakukan pencarian korban. Semoga secepatnya,” harapnya. (kim)