Endang Setyawati Thohari Ajak Milenial Cianjur Aktif Di Sektor Pertanian Dan Pangan

RADARCIANJUR.com – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga terus dilakukan Anggota DPRRI dari Faraksi partai Gerindra Ir.Hj Endang Setyawati Thohari DESS.MSc di Aula Kantor Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Sabtu (14/11/2010).

Pada kegiatan ini peserta yang hadir diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, seperi jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Sosialisasi ini juga dihadiri sejumlah pengurus DPC Gerindra Kabupaten Cianjur, perangkat Desa Nagrak dan anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi partai Gerindra.

Dalam sosiaalisasi empat pilar bermaterikan Pancasla, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, Ir.Hj Endang Setyawati Thohari DESS.MSc menyampaikan, 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini, dijelaskan lebih kepada nilai-nilai ideologi dalam implementasi di kehidupan sehari-hari.

“Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,”katanya

Pada kesempatan itu juga Endang Setyawati mengatakan, perempuan harus menjadi penggerak sektor pangan, karena perempuan dalam ketahanan dan keberdayaan pangan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan keluraga.

“Perlu upaya peningkatan pengetahuan ibu ruamh tangga tentang komsumsi pangan dan pemenuhan gizi seimbang dalam pangan sehari-hari, untuk itu pelatihan pemberdayaan perempuan, dibidang produksi pangan rumah tangga salah satu solusi ketahanan pangan nasional,” katanya.

Ia juga mengajak generasi millenial di Kabupaten Cianjur untuk turut aktif di sektor pertanian dan pangan.

“Cianjur memiliki beras unggulan lokal, yang bisa menjadi potensi usaha untuk kaum milenial,” katanya.

(dil)