Pohon Besar Tumbang di Pacet, Akses Jalan Tertutup Total

Pohon tumbang terjadi di Kampung Tungilis, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 15.00 Wib, Senin (16/11/2020). Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pohon tumbang terjadi di Kampung Tungilis, Desa Ciputri Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 15.00 Wib, Senin (16/11/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima radarcianjur.com, kejadian itu berawal saat hujan mengguyur wilayah Utara dengan intensitas cukup tinggi yang disertai angin kencang.

Bahkan akibat dari pohon tumbang itu, akses jalan nasional jalur Puncak dan Cianjur tak bisa dilalui. Meskipun ada sejumlah pemotor yang hendak memaksa untuk melintas.

“Iya kang ini ada pohon tumbang. Kebetulan saya akan pulang ke rumah di daerah Sarongge abis dari Cipanas. Karena ada kejadian ini, ya terpaksa menunggu dulu dievakuasi supaya bisa melintas,” ujar Reza (41) salah seorang pengendara mobil saat dikonfirmasi Senin (16/11).

Ia mengungkapkan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun terlihat kabel listrik terkena imbas dari pohon tumbang tersebut.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa, tapi kabel listrik tertimpa pohon jenis Afrika tersebut,” ucapnya.

Ia menambahkan, petugas dari dinas terkait pun terlihat sudah ada di lokasi kejadian untuk segera mengevakuasi pohon tumbang di Tungilis ini.

“Kini sudah ada petugas kang. Mudah-mudahan segera bisa dievakuasi. Agar akses jalan bisa kembali dilalui,” kata Reza.

Hingga berita ini turun, evakuasi pohon besar masih berlangsung. Seluruh akses dari kedua arah masih tertutup dan belum bisa dilalui. (dan)