Pohon Tumbang di Pacet Timpa Bengkel dan Satu Rumah Milik Warga

Pohon tumbang di Jalan Raya Pacet-Cipanas mengakibatkan satu bengkel dan rumah tertimpa. Foto : Deva/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Pohon tumbang di Jalan Raya Pacet-Cipanas Kabupaten Cianjur, Senin (16/11/2020), mengakibatkan satu bengkel dan rumah di Kampung Tungilis, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur rusak.

Dikdik Japar (47) pemilik rumah sekaligus bengkel kendaraan motor tempat ia mengais rezeki nyaris ambruk tertimpa pohon yang persis berada di depan jalan. Namun beruntung tidak ada korban jiwa.

“Karena pohon jenis Afrika itu berada tepat di depan rumah dan bengkel saya, jadi pas kebetulan angin pun meniup ke arah sini,” katanya.

Termasuk dari adanya pohon tumbang tersebut, terpantau akses jalan yang menghubungkan Cipanas – Cianjur mengalami kemacetan hingga beberapa jam. Baik dari arah Bogor maupun sebaliknya.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria yang tengah berada di lokasi kejadian pohon tumbang itu mengatakan, setelah mendapati informasi pihaknya langsung menuju ke TKP, termasuk memimpin langsung proses evakuasi pohon besar tersebut.

“Sedang kami evakuasi pohonnya bersama BPBD Cianjur, Satlantas Polres Cianjur dan Anggota Polsek Pacet. Termasuk para relawan tanggung bencana,” ujarnya. (dan)