Camat Pasirkuda Terpapar Covid-19

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com– Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur kembali terjadi dalam lingkaran pemerintahan.

Saat ini terjadi di lingkungan Kecamatan Pasirkuda Cianjur Selatan. Dari informasi yang terhimpun, Camat Pasirkuda berinisial I pernah melakukan kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui terpaparnya Camat Pasirkuda setelah menjalani swab tes sebelumnya.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, Camat Pasirkuda merupakan kontak erat dari Sekmat Pasirkuda yang kini sudah dinyatakan negatif Covid-19.

“Sekmat ini sering pulang pergi Cianjur dan luar Cianjur jadi indikasi penyebarannya dari situ. Camat merupakan kontak eratnya, setelah ditracking ternyata positif,” ujarnya.

Lanjutnya, hingga saat ini, I sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasalnya saat ini, pusat isolasi di Vila Bumi Ciherang Kabupaten Cianjur telah penuh.

“Sampai saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, karena pusat isolasi penuh dan hasil swabnya masih kami tunggu,” ungkapnya.

Melihat banyaknya orang dari kalangan pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19, ia menjelaskan, hal ini dikarenakan dari masih rendahnya kesadaran individu masing-masing untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami sudah mengimbau untuk semua kalangan, baik masyarakat hingga pejabat. Tapi, semua kembali pada kesadaran masing-masing orangnya saja,” tutupnya. (kim)