Irjen Rudy Dicopot dari Kapolda Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers

RADARCIANJUR.com – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ikut angkat bicara soal pencopotan Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Barat. Ridwan Kamil pun menyampaikan terimakasihnya atas kerjasama dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Terkait pak Kapolda, pertama begini, Kapolda Jawa Barat saya mengucapkan terima kasih karena selama proses mengendalikan Covid-19 dari sejak Maret sampai hari ini, bagi saya pribadi kinerjanya luar biasa,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu seperti dikutip Radar Bandung (Radar Cianjur Group), Selasa (17/11).

Ridwan Kamil menyebut, Irjen Rudy punya solidaritas tinggi. Seperti saat ikut menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 tanpa diminta. Semua tahapan uji klinis ia ikuti mulai pemeriksaan awal sampai tahapan menuju akhir penelitian, yakni tes darah Desember 2020.

Menurutnya, koordinasi dan komunikasi pun berjalan secara baik di tengah dinamika, seperti saat banyaknya aksi demonstrasi pada beberapa daerah di Jabar.

“Dengan solidaritas, beliau menjadi relawan Covid-19 tanpa diminta, tadinya hanya saya saja. Saya menyaksikan sendiri dedikasi dari sisi waktu, mengendalikan demo juga pada saat situasi situasi sulit,” bebernya.

“Jadi, saya kira sosok Pak Rudy saya apresiasi luar biasa, kemudian saya memahami apa pergeseran-pergeseran pada institusi, saya kira itu diperlukan ya, karena dinamika-dinamika tidak bisa dihindari,” pungkasnya.(jwp)