Masyarakat Kurang Mampu Terima Bantuan Dari Baznas Cianjur

RADARCIANJUR.com– Masyarakat kurang mampu mendapatkan perhatian serta bantuan dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur. Bantuan tersebut berasal dari zakat infak dan sodakoh yang disalurkan di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H Yosep Umar mengatakan, pihaknya menyalurkan zakat infak kepada mustahik zakat secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat.

“Alhmdulillah pada hari Senin (16/11) kemarin, kami sudah menyalurkan zakat infak dan sedekah yang langsung diserahkan oleh pak Bupati Cianjur secara simbolis kepada para mustahik zakat,” ujarnya.

Lanjutnya, zakat yang di salurkan sebesar Rp26.900.000 dibagikan kepada beberapa mustahik sesuai kebutuhan.

“Jadi ada beberapa mustahik yang mendapakan zakat diantaranya santunan asatidz sebanyak dua orang senilai Rp1.000.000, santunan jompo sebanyak tiga orang senilai Rp900.000, biaya pendidikan siswa menengah sebanyak 41 orang senilai Rp20.000.000, biaya pendidikan satu orang mahasiswa ke luar negeri sebesar Rp1.000.000, kursi roda untuk dua orang senilai Rp2.500.000 dan modal usaha lanjutan untuk satu orang senilai Rp1.000.000 dengan total keseluruhan bantuan Rp26.900.000,” ungkapnya.

Selain penyaluran zakat infak dan sedekah, turut diberikan secara simbolis penanaman 10.000 bibit pohon sereh wangi untuk ditanam di atas lahan tanah seluas satu hektar di Kampung Cadasmalang Desa Campakawarna Kecamatan Campakamulya.

“Kita bersyukur untuk mendukung pabrik minyak sereh wangi dalam program Zakat Community Development yang telah dicanangkan Baznas Kabupaten Cianjur, kami juga menberikan 10 ribu bibit pohon sereh wangi,” paparnya.

Dalam penyaluran zakat beberapa turut menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Karena masih dalam kondisi pandemi, penyaluran tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti yang dianjurkan pemerintah dan Dinas kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Cianjur dan berharap masyarakat semakin percaya kepada Baznas untuk menyalurkan zakat dan infaknya.

“Kami sangat berterimakasih sekali jepada pimpinan dan pelaksana Baznas atas penyaluran nya,dan mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Cianjur semakin percaya untuk menyalurkan Zakat dan infaknya,” harapnya. (kim/dm4)