80 Kamar Hotel Disipakan Untuk Garda Terdepan Penaganan Covid-19

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Pemkab Cianjur, sediakan kamar hotel bagi tenaga kesehatan yang bertugas menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah itu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan Pemkab bagi petugas garda terdepan.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim, mengatakan penyediaan puluhan kamar hotel bagi tenaga kesehatan itu bagian dari penghargaan dari bagi mereka yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Selain sebagai penghargaan dan penghormatan, kami juga menjaga stigma di tengah masyarakat yang akan berdampak pada para tenaga kesehatan tersebut,” kata Dudi, Rabu (18/11/2020).

Dudi menyebutkan, sebanyak 80 kamar hotel disiapkan Pemkab Cianjur untuk selanjutnya diisi oleh para tenaga kesehatan.

“Kami telah berkoordinasi dengan salah satu hotel yang berlokasi di bilangan Jalan Ir H Djuanda, Palembang, Cianjur. Sebanyak 80 kamar akan disiapkan, tapi baru 35 kamar yang siap dihuni oleh para tenaga kesehatan itu,” jelasnya.

Dudi mengungkapkan, semua biaya ditanggung langsung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan jika kurang, bisa diajukan kembali untuk tahun 2021.

“Sampai akhir tahun. Nanti tahun depan, jika masih kurang minta lagi karena masuk anggaran tak terduga,” katanya.

Dugi mengatakan, alasan Pemprov Jabar menyediakan fasilitas kamar hotel untuk tenaga kesehatan, sebagai upaya antisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan dari para tenaga kesehatan.

“Pernah ada kejadian di Bandung tenaga kesehatan pulang ke rumah kost diusir karena orang di kost-an takut terpapar. Mereka orang yang di garda terdepan untuk penanganan Covid-19. Pahlawan, masa kita terlantarkan,” pungkasnya.

(dil)