Anggota Fraksi Nasdem Perbaiki Rumah Warga Yang Ambruk.

Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur PELETAKAN BATU: anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Fraksi Nasdem Hj Asni Aprianti lakukan peletakan batu pertama rumah milik Hindun.

RADARCIANJUR.com – Hindun (60) dan Sumi Nani (63) tak henti mengucap rasa syukur karena rumahnya yang sempat ambruk akan dibangun anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Fraksi Nasdem Hj Asni Aprianti Rabu (18/11/2020).

Pasangan suami istri ini sudah hampir 10 tahun tinggal di rumah yang bocor saat hujan dan sangat panas di musim kemarau karena atapnya asbes yang pendek dari lantai. Mereka tinggal bersama satu anaknya yakni Dadep (40)

Kehidupan prihatin keluarga ini sudah mengundang rasa iba semua warga Kampung Cibodas Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur

“Kami lebih dari 10 tahun tinggal di sini, sehari-hari suami dan anak saya bekerja sebagai buruh serabutan,” kata Hindun.

Hindun merasa bahagia, ketika Asni memberikan semua keperluan untuk membangun rumahnya dan bantuan sembako.

“Allhamdulilah terimakasih ibu Asni,” katanya sambil meneteskan air mata gembira.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Nasdem Hj Asni Aprianti mengatakan rumah milik Hindun akan dibangun menggunakan uang peribadi.

“Insyallah sampai selesai saya akan membantu untuk pembangunannya,” kata Asni

Menurutnya, sebelum peletakan batu pertama pembangunan Hindun tim Balad Asni sempat meninjau kondisi rumah ibu Hindun.

“Memang sudah tidak layak huni nah kemarin dikarenakan ada hujan besar dan angin besar rumah ini ambruk makanya dari itu secepatnya saya melakukan pembangunan rumahnya dan langsung membeli material sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah ini,” kataya.

(dil)