Enggan Beli Kucing Dalam Karung, Warga Cibinong Dukung Herman-Mulyana

RAMAH DENGAN WARGA: Calon Bupati Cianjur nomor urut 3, kerap berbincang dan mendengarkan keluhan serta harapan dari masyarakat. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Warga Desa Mekarmukti dan Padasuka, Kecamatan Cibinong enggan membeli kucing dalam karung di Pilkada Cianjur 2020. Dari empat pasangan calon yang bertarung, duet Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrurudin yang dianggap berpengalaman dan dipercaya paham masalah sehingga bisa membawa Kabupaten Cianjur jauh lebih baik.

Hal itu terungkap dalam kampanye tatap muka Herman di wilayah setempat, Selasa (17/11). Kepada calon Bupati nomor urut 3 itu, warga menegaskan komitmennya akan memenangkan pasangan BHS-M pada pencoblosan 9 Desember mendatang. “Kepada Pak Herman kami tegaskan, kami warga di sini tidak sembarang pilih calon pemimpin. Warga di sini adalah pemilih cerdas. Kami ingin melihat Cianjur maju. Untuk mencapai itu, harus yang sudah berpengalaman, tidak boleh yang coba-coba,” ujar Agus Suhendar, tokoh masyarakat setempat.

Agus mengatakan, bekal pengalaman Herman untuk menjadi seorang Bupati tidak perlu diragukan lagi. Pengalaman puluhan tahun di pemerintahan dan menduduki pucuk pimpinan di berbagai bidang dinilai sangat cukup untuk modal menjadi seorang Bupati. “Pak Herman itu pernah jadi pejabat di PU. Jadi beliau bisa kita andalkan untuk membangun terutama jalan. Kami warga di sini sangat membutuhkan pembangunan jalan,” kata Agus.

Farida (40), warga Padasuka mengamini pernyataan Agus. Farida mengatakan warga di wilayahnya selalu komitmen kepada kandidat yang sudah terbukti sepak terjangnya. “Kami tidak sembarang pilih dan alhamdulillah seluruh yang kami usung pada akhirnya memang terpilih atau menang,” sebut Farida.

Farida juga mengungkapkan salah satu pengalamannya berinteraksi langsung dengan Herman dan menilai sosok Herman adalah paket lengkap untuk ukuran seorang Bupati. “Bapak baik orangnya ya. Udah mah soleh, eh beliau juga mau berbaur dengan masyarakat, ” ungkapnya.

Dalam kampanye di Kecamatan Cibinong pada Selasa, (17/11), Calon Bupati Cianjur petahana mendapat sambutan yang meriah dari warga setempat.(*/yaz)