Maling Gawai di Jalan Siliwangi Babak Belur Dihajar Massa

BARANG BUKTI: Salah satu ponsel yang akan dijual pencuri berhasil diamankan

RADARCIANJUR.com- Malang nasib pria berusia 42 tahun berinisial H yang mencoba melakukan aksi pencurian ponsel di salah satu toko yang berada di Jalan Siliwangi. Bukan mendapatkan untung, tapi H malah mendapatkan bogem mentah dan terbaring di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kanit Reskrim Polsek Cianjur, Ipda Eko Waluyo mengungkapkan, pencuri berinisial H (42) itu melancarkan aksinya dengan cara masuk ke dalam toko dan langsung mengambil HP yang ada di hadapannya.

“Dia mencuri HP terus melarikan diri, kebetulan di dalam HP itu oleh pemiliknya akan dijual dan pemilik sudah transaksi lewat HP yang lain ternyata HP hilang,” ujarnya.

Agar segera mendapatkan uang, pencuri tersebut langsung menawarkan HP yang dicurinya kepada orang lain. Akan tetapi, orang yang hendak membeli HP menyadari bahwa barang itu bukan milik si pelaku.

“Di dalam HP itu ada data, jadi orang yang membeli HP dari pelaku langsung memberi tahu korban,” paparnya.

Menyadari penjual tersebut maling, beberapa warga yang mengetahui pun mengeroyok hingga mengalami patah kaki dan ditangkap. Pihak Polsek Cianjur pun langsung turun ke lapangan dan mengamankan pelaku.

“Karena terluka kakinya patah kita bawa ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Akibat dari perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian Ringan dengan ancaman hukuman di atas enam tahun.

“Kami sedang mendalami akan dikembangkan apakah pelaku merupakan pencuri yang sudah lama dan akan kita selamatkan si pelaku agar warga tidak main hakim sendiri,” tutupnya. (kim)