MI An Nur Gelar Istighosah dan Doa Bersama Doakan Covid-19 Segera Berakhir

MI An Nur, Kecamatan Cipanas menggelar istighosah meminta pandemi Covid-19 secepatnya berakhir

CIPANAS-Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, menggelar istighosah untuk memohon agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Kegiatan itu sendiri dilakukan dengan tetap displin menerapkan protokol kesehatan.

Seluruh peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama istighosah berlangsung.

“Sebagai antisipasi, kami menerapkan pembiasaan patuh protokol 3M. Berlaku untuk seluruh warga madrasah,” ujar Kepala MI An Nur, Hj Elvi.

Selain selalu menyisipkan sosialisasi protokol kesehatan dalam kegiatan keagamaan, pihaknya juga rutin membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Terutama siswa anak-anak yatim yang digelar setiap akhir bulan dengan membagikan santunan berupa sembako dan sejumlah uang.

“Dana santunan dan bantuan sembako bersumber murni dari para pendidik yang dikumpulkan. Semoga bantuan dan santunan yang diberikan MI An Nur dapat bermanfaat bagi masyarakat dan barokah,” katanya.

Elvi menerangkan, untuk antisipasi kerumunan siswa saat pengambilan tugas mingguan, MI An Nur juga melakukan sejumlah pembenahan dengan merenovasi ruangan kelas.

“Setiap kelas disekat dan sekarang kita masih kekurangan meja dan kursi siswa, karena teknisnya satu bangku satu siswa,” terangnya.

Lanjut Elvi, metode pembelajaran sejauh ini masih dilakukan di rumah masing-masing yang dibimbing orangtuanya.

Program yang digulirkan di tengah pandemi siswa tetap belajar di rumah dan tak jarang guru melakukan kunjungan ke rumah siswa untuk memantau perkembangan pembelajaran.

“Selain itu juga jadwal program keagamaan rutin pada hari Kamis dan Sabtu selalu mengadakan tahfidz Alquran. Juga doa bersama memohon lindungan Allah SWT semoga seluruh warga madrasah disehatkan dan Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya.

Reporter: Dede Ginanjar/FJPP