Dukung Program Prokes Pemerintah di Masa Pandemi, Grab Luncurkan Layanan VGDC

RADARCIANJUR.com – Grab Indonesia, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara meluncurkan layanan Virtual Grab Driver Centre (VGDC) di kantor mereka yang ada di Cianjur, Kamis (19/11/2020).

Hadir Head of West Java Grab Indonesia, Yose Arizal, achmad munir city manager grab cianjur Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur, Ir.H. Yanto Hartono, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Irvan Nur Fauzi dan Kabid Angkutan Dinas Perhubungan, Hendra Wirawiharja.

Layanan Virtual Grab Driver Center diluncurkan untuk memudahkan mitra pengemudi mendapatkan pelayanan lebih aman tanpa tatap muka. Termasuk untuk penggantian data mitra, pengaktifan akun dan penyampaian masukan mitra.

“Layanan ini juga mendukung program protokol kesehatan pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” ujar Head of West Java Grab Indonesia, Yose Arizal dalam keterangan tertulisnya.

Yose menegaskan, inovasi ini hadir sebagai jawaban untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi mitra pengemudi Grab dengan mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Layanan ini juga mendukung program protokol kesehatan pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid-19,” ujar Head of West Java Grab Indonesia, Yose Arizal dalam keterangan tertulisnya.

Yose menegaskan, inovasi ini hadir sebagai jawaban untuk tetap dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi mitra pengemudi Grab dengan mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Dengan Virtual Grab Driver Center, mitra pengemudi dapat mengoperasikan mesin pelayanan mandiri untuk dapat terhubung dengan Customer Service Grab melalui video call. Inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan mitra pengemudi Grab untuk mendapatkan pelayanan maksimal tanpa harus melakukan kontak langsung dengan Customer Service,” katanya.

Lebih lanjut Yose mengatakan, Grab ingin terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat untuk bisa menghadapi pandemi ini bersama. Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan termasuk Virtual Grab Driver Center, kami telah meningkatkan standar keamanan bagi layanan kami secara khusus bagi mitra pengemudi. Kami akan terus berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan seraya membentuk kemitraan yang lebih bermakna dan komelampaui aspek bisnis dengan para mitra pengemudi,” paparnya.

Sementara itu Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim yang diwakili Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Cianjur, Ir.H. Yanto Hartono, mendukung peluncuran layanan Virtual Grab Driver Center.

“Kami sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Grab, karena program ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap pencegahan penularan COVID-19 di Jawa Barat khususnya Kabupaten Cianjur,” katanya.

” Saya berharap program ini bisa diterapkan di kantor-kantor yang ada di Jawa Barat untuk meminimalisir kontak langsung namun tetap dapat menjalankan operasional yang dibutuhkan,” imbuhnya.(rky)