Herman Siap Tingkatkan Kesejahteraan Guru PAUD

DENGARKAN MASUKAN: Calon Bupati petahana, Herman Suherman akan meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD karena tugas dan keberdaan mereka terbilang penting di bidang pendidikan. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Calon Bupati Cianjur nomor urut tiga, Herman Suherman melakukan pertemuan dengan para pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Sindangbarang, Rabu (18/11). Dalam pertemuan tersebut, Herman menegaskan siap meningkatkan kesejahteraan guru-guru PAUD.

“Kesejahteraan guru itu mempengaruhi anak didiknya. Bayangkan kalau gurunya mau beli beras aja susah, gimana bisa mengajar dengan baik. Harus diperhatikan kesejahteraan guru,” tegas Herman disambut meriah dan tepuk tangan Ibu-ibu Pengajar PAUD yang hadir dalam acara tersebut.

Herman menjelaskan, PAUD berperan strategis membangun sumberdaya manusia (SDM) sejak dini. Usia anak didik saat PAUD adalah periode awal yang sangat menentukan masa depan anak. “PAUD titik awal penentu nasib anak-anak kita. PAUD jangan dianggap remeh karena menentukan cikal bakal anak-anak kita,” jelas Herman.

Herman meminta PAUD lebih banyak mengajarkan pendidikan karakter. Pendidikan karakter, kata Herman, penting untuk membentuk akhlak seorang anak di masa depan. “Tolong diajarkan lebih banyak soal pendidikan karakter. Karakter sopan santun sesama teman, sesama orang tua, dan guru. Jadi 20-30 tahun lagi kita bisa punya anak-anak yang berakhlakul karimah,” kata Herman.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Sindangbarang, Eni Mardiyasih mengatakan, para pengajar PAUD mendukung Herman Suherman menjadi Bupati Cianjur periode mendatang. Menurutnya, Herman selama ini dikenal sebagai pemimpin yang mau mendengar keluhan masyarakat. “Pak Herman itu solutif. Langsung dikerjakan saat itu juga saat ada keluhan dan memiliki pemikiran luas tentang Cianjur ke depannya,” katanya.

Pola pikir Herman yang penuh dengan terobosan dan berwawasan luas dinilai harus diterapkan dalam dunia pendidikan di Cianjur. “Kalau Cianjur kembali dipegang oleh Pak Herman, pasti akan lebih baik lagi. Berbagai terobosan yang diterapkan Pak Herman selama ini sudah sangat bagus,” ujarnya.(*/yaz)