Dorong Percepatan Pangan di Cianjur, Sandingkan Petani dengan Teknologi

PETANI MAJU: Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PAN, Eddy Soeparno menyerahkan peralatan pertanian. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Bentuk upaya percepatan pangan di Kabupaten Cianjur, Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PAN, Eddy Soeparno menyalurkan program untuk bidang pertanian. Percepatan pangan tersebut dituangkan dalam Program Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) berupa penyediaan pengolahan pertanian berbasis teknologi agar mempermudah dan mempercepat para petani yang ada di Kabupaten Cianjur.

Seperti di Desa Mekar Jaya Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, beberapa alat pertanian diserahkan kepada pihak desa untuk selanjutnya dikelola dan dipergunakan sebagaimana mestinya.

Alat-alat tersebut yakni mesin pompa air, pemotong rumput, pencacah padi, perajang jagung dan panel surya.

“Ini merupakan bagian program dari anggota DPR RI yang manfaatnya bisa dirasakan oleh dapil. Saat ini saya memberikan manfaat di bidang pertanian dan program semacam ini tidak hanya satu kali atau dua kali, tapi berkelanjutan. Sehingga kehadiran anggota DPR RI bisa dirasakan,” ujar Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PAN, Eddy Soeparno.

Lanjutnya, produktifitas petani dengan menggunakan teknologi ini tentunya ramah lingkungan. Seperti sumber listrik yang diambil dari sinar matahari.

“Tentunya peningkatan pangan dari efisiensi dan automatisasi akan menungkatkan produktivitas petani serta secara lingkungan pun lebih ramah,” jelasnya. (kim)