Polres Cianjur Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Stiker dan Masker

Satlantas Polres Cianjur membagikan masker dan stiker edukasi pencegahan Covid-19

CIANJUR-Satlantas Polres Cianjur membagikan stiker dan masker kepada masyarakat. Itu menjadi salah satu cara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

Pembagian dilakukan dengan dua cara. Ada yang membagikan kepada para pengendara di jalan.

Tapi, ada juga anggota Satlantas Polres Cianjur yang mendatangi rumah-rumah warga sehingga bisa memberikan edukasi secara langsung.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai kepedulian Polres Cianjur kepada masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawati.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat yang sadar pentingnya menerapkan 3M, maka akan semakin meminimalisir penyebaran virus asal Kota Wuhan itu.

“Makanya Polres Cianjur tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara, penegakan protokol kesehatan pun masih terus dilakukan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur.

“Kalau kedapatan melanggar ya tetap kena sanksi displin,” sambun Meilawati.

Pihaknya mengingatkan, Kabupaten Cianjur sendiri saat ini masuk dalam zona oranye setelah sebelumnya zona hijau.

Itu terjadi setelah libur panjang bulan lalu, dimana sejumlah kawasan wisata di daerah Puncak Cianjur banyak didatangi para pelancong yang berlibur.

“Jadi, ini peringatan tegas. Bahwa Covid-19 itu benar-benar ada dan berbahaya. Satu-satunya cara untuk mencegah adalah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

Reporter: Dede Ginanjar/FJPP