Dalam Debat, Herman Kembali Tegaskan Komitmen Dukungan Pemekaran Cianjur Selatan

SALAM: Calon Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman didampingi Calon Wabup Tb Mulyana melakukan salam dengan Calob Wabup nomor urut 2, Wawan Setiawan. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Dalam acara debat calon Bupati dan Wakil bupati Cianjur yang berlangsung di Ballroom Prime Park, Bandung, Jumat (20/11). Calon Bupati Cianjur nomor urut 3, Herman Suherman kembali menegaskan bahwa dirinya bersama DPRD telah menandatangani persetujuan pemekaran Cianjur, dan tetap akan mengawalnya hingga terwujud.

Herman mengatakan, telah membuat rencana yang matang untuk pemekaran Cianjur Selatan. Rencana tersebut akan diimplementasikan dalam bentuk penyesuaian tata ruang, membangun pendopo guna mendekatkan pimpinan di daerah Cianjur Selatan, dan pembangunan ekonomi sosial dan infrastuktur secara khusus agar Cianjur Selatan siap menjadi kabupaten ketika moratorium pemekaran telah dibuka.

BACA JUGA : Debat Terbuka Pilkada Cianjur : Semua Paslon Yakin Bawa Perubahan

Selain itu, pasangan Herman dan TB. Mulyana yang mendapat pertanyaan mengenai rencana mereka untuk memperbaiki Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dalam lima tahun kedepan. “Targetnya minimal pertahun naik 0.97 poin. Adapun anggaran semua program harus tertuju pada IPM; baik infrastruktur, keagamaan, ekonomi, pendidikan dsb”, ujar Herman.

Herman juga menegaskan bahwa untuk meningkatkan sektor pendidikan, pasangannya akan memperbanyak Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Nantinya program PKBM ini tidak hanya diadakan di sekolah saja, namun merata hingga pada pesantren. “Sehingga kedepan pendidikan di kabupaten Cianjur akan semakin naik lagi. Lima prioritas pekerjaan yang tadi disampaikan, insyaallah ini pun akan mendongkrak IPM di kabupaten Cianjur,” tutupnya.

Debat yang diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tersebut berlangsung lancar hingga akhir acara dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam debat tersebut, setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk menjawab dua pertanyaan yang mereka pilih secara pertanyaan yang disiapkan oleh panitia.(*/yaz)