Dalam Debat BHS-M Ungkap Anggaran untuk Lima Program Unggulan

FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur diselenggarakan di Bandung, Jumat (20/11). Dalam pemaparan visi-misi di awal segmen, pasangan Herman Suherman dan TB Mulyana mengungkapkan rencana alokasi anggaran untuk lima program unggulan mereka.

“300 M per tahun untuk program jalan beton,  120 M per tahun untuk program 1000 kobong, 30 M per tahun untuk program pemberdayaan UMKM, 10 M per tahun untuk program Cianjur caang, dan 100 M per tahun untuk peningkatan produktifitas pertanian “, ungkap TB Mulyana Syahrudin.

Selain tentang program unggulan, TB Mulyana juga menegaskan tentang upaya percepatan kenaikan IPM Cianjur dan komitmen untuk memberi ruang kreasi pada generasi muda.

Menurutnya semua program pasangan BHS-M bermuara pada upaya peningkatan IPM Cianjur. “Jika masih memakai strategi yang lama, kita perlu 16 tahun agar bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain. Dengan Formula Manjur maka percepatan akan bisa dicapai dalam 5 tahun, ” kata TB Mulyana.

Untuk anak muda, TB Mulyana mengatakan, pihaknya paham dan turut merasakan kegelisahan anak-anak muda. Perlu ada kebijakan yang menghargai kreatifitas dan gagasan agar anak muda lebih betah dan mau berkarya di Cianjur.

Debat yang berlangsung selama 2,5 jam disiarkan langsung di stasiun TV Inews ini. Berlangsung denganprotokol kesehatan ketat dan hanya dihadiri masing-masing empat pendukung pasangan calon.

Debat berlangsung aman dan lancar. Di akhir acara semua Paslon bahkan sempat berswafoto dan vlog bersama dengan penuh canda.(*/yaz)