Forsama Deklarasi Dukung Herman Suherman-Tb Mulyana

Forum Santri Membangun Cianjur saat deklarasi mendukung H Herman Suherman-Tb Mulyana. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Forum santri membangun Cianjur (Forsama) mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut tiga H Herman Suherman-Tb Mulyana dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020.

Ketua Forsama Deri Choliludin mengatakan ada dua alasan Forsama mendukung pasangan nomor urut tiga.

“Alasan pertama karena tergambarkan bahwa Herman Suherman dekat dengan ulama dan peduli santri,” ujar Deri setelah memimpin deklarasi di PPI Al Halim Bojongherang, Minggu (22/11/2020).

Deri mengatakan, alasan lainnya karena visi misi pasangan ini realistis dan terukur untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di kalangan santri.

“Program kami juga selaras dengan pasangan ini, kami mempunyai program mendirikan leadership islami boarding untuk 1.000 santri, pelatihan kewirausahaan untuk mencetak 1.000 santripreuneur, dan sertifikasi 100 santri dalam bidang pertanian yang pada saatnya satu santri membina 10 petani,” katanya.

Deri mengatakan, Forsama terbentuk dari santri yang berasal dari beberapa pondok pesantren dan majelis taklim yang jumlahnya sebanyak 21. Jika dirata-rata saat ini jumlah santri yang tergabung sebanyak lima ribu santri dan alumni.

“Hari ini santri dari 21 pondok pesantren dan majelis taklim mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor tiga, beberapa santri di antaranya Almutmainah, santri Ariyadh, Darusuadah, Albarokah, PPI Al Halim,” katanya.

Pembina Forsama, H Milki, mengatakan forum ini terbentuk karena santri merasa mempunyai semangat juang untuk maju paling terdepan membangun Cianjur.

Calon bupati nomor urut 3 H Herman Suherman, mengapresiasi munculnya santri entrepreneur hasil jebolan pesantren yang berinisiasi sinergi dengan programnya.

“Program kami juga selaras memajukan UMKM Cianjur, apa yang diinginkan para santri yang tergabung dalam Forsama bisa berbarengan beriringan dengan program kami,” kata Herman.

Ia berharap, UMKM Cianjur bisa mendongkrak perekonomian di masa pandemi covid-19.

“Tak lupa saya terus mengingatkan agar semua warga mematuhi protokol kesehatan untum tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin,” katanya.(dil)