Mudrikah Resmi Nahkodai Kartun Cianjur

DIKUKUHKAN: Pjs Bupati Cianjur serahkan Surat Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Cianjur periode 2016-2021 kepada Ketua Karang Taruna Cianjur Mudrikah (kanan) di ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur, Jumat (20/11). Foto:Hakim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Karang Taruna (Kartun) Kabupaten Cianjur telah resmi memiliki Ketua. Pasalnya, pada Jumat (20/11), Mudrikah telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat bertempat di Ruang Garuda Pendopo, Pemkab Cianjur.

Kehadiran Karang Taruna Kabupaten Cianjur menjadi salah satu organisasi yang bisa membawa perubahan di Kabupaten Cianjur dengan visi dan misi memajukan serta membangun Kabupaten Cianjur menjadi lebih baik.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah mengatakan, kehadiran Karang Taruna dengan dinamika yang ada saat ini, tidak membedakan lagi pihak A dan pihak B.

Menurutnya, semua disatukan dalam satu tujuan yakni memajukan Kabupaten Cianjur. “Sebelumnya dengan dinamika yang ada tidak ada lagi kubu A dan B. Siapapun mereka, saat ini menjadi bagian dari Karang Taruna Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Lanjutnya, pasca penerimaan SK, pihaknya akan melakukan pengukuhan, penguatan kelembagaan dan edukasi organisasi. Menurutnya, bagaimanapun Karang Taruna Kabupaten Cianjur merupakan bagian dari Pemkab Cianjur.

“Bagaimanapun Karang Taruna ini merupakan bagian dari pemerintah. Kita mengajak masyarakat Kabupaten Cianjur bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Cianjur. Seperti saat ini kita akan menghadapi pesta demokrasi yakni tanggal 9 Desember 2020 akan kita kawal juga, agar Pilkada Cianjur menjadi Pilkada yang santun dan menjadi barometer di Jawa Barat dengan aman serta damainya,” jelasnya.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim mengatakan, menghadapi tantangan kedepan, Kabupaten Cianjur membutuhkan anak-anak muda yang berfikir kreatif dan inovatif.

“Itu tidaklah mudah, penuh tantangan luar biasa. Hal ini butuh kolaborasi di antara berbagai pihak dan berbagai elemen termasuk jalinan sinergitas Karang Taruna yang dibutuhkan,” paparnya.

Ia berharap, antara Karang Taruna dengan pemerintah bisa tetap sejalan selalu bergandengan. “Untuk kemajuan Cianjur serta sinergitas Karang Taruna Kabupaten Cianjur bersama Pemkab dalam melaksanakan pembangunan yang baik,” harap Pjs Bupati.(kim)