Alumni 21 Ponpes Deklarasi Dukung Herman-Tb Mulyana

SELARAS: Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman menjelaskan tentang program pemberdayaan 1.000 kobong yang masuk dalam program unggulannya dan diapresiasi oleh Ajengan Elim dan KH. Abdul Rauf. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Forum Alumni Santri Membangun Cianjur (Forsama) mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut tiga, Herman Suherman-Tb Mulyana dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020.

Ketua Forsama, Deri Choliludin mengatakan, ada dua alasan Forsama mendukung pasangan nomor urut tiga.

“Alasan pertama karena tergambarkan bahwa Herman Suherman dekat dengan ulama dan peduli santri,” ujar Deri setelah memimpin deklarasi di Bojongherang, Minggu (22/11).

Deri mengatakan, alasan lainnya karena visi misi pasangan ini realistis dan terukur untuk kemaslahatan masyarakat khususnya di kalangan pesantren.
“Program kami juga selaras dengan pasangan ini, kami mempunyai program mendirikan leadership islami boarding untuk 1.000 alumni pesantren, pelatihan kewirausahaan untuk mencetak 1.000 santripreuneur dan sertifikasi 100 santri dalam bidang pertanian yang pada saatnya satu santri bisa membina 10 petani,” katanya.

Deri menjelaskan, Forsama terbentuk dari alumni pondok pesantren dan majelis taklim yang jumlahnya sebanyak 21 pesantren. Jika dirata-rata saat ini jumlah alumni pesantren yang tergabung sebanyak lima ribu orang.
“Dari alumni 21 pondok pesantren dan majelis taklim mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor tiga, beberapa alumni pesantren di antaranya Almutmainah, Ariyadh, Darusuadah, Albarokah, PPI Al Halim,” tuturnya.

Pembina Forsama, H Milki menambahkan, forum ini terbentuk karena alumni pesantren merasa mempunyai semangat juang untuk maju paling terdepan membangun Cianjur.

Dijelaskan juga bahwasanya santri yang dimaksud adalah santri dalam arti yang luas, alumni pesantren dan mereka yg masih belajar agama, berusia dewasa dan punya hak pilih. “Karena kami yang sudah dewasa dan bukan dalam usia sekolah pun, selama terus belajar di lingkungan pesantren ya masih santri. Bahkan yg sudah alumni pun masih menganggap dirinya santri,” ujarnya

Calon bupati nomor urut 3, Herman Suherman, mengapresiasi munculnya santri entrepreneur hasil jebolan pesantren yang berinisiasi sinergi dengan programnya. “Program kami juga selaras memajukan UMKM Cianjur, apa yang diinginkan para alumni pondok pesantren yang tergabung dalam Forsama bisa berbarengan beriringan dengan program kami,” kata Herman.

Selepas acara deklarasi, Herman singgah di kediaman KH. Raden Abdul Halim atau Ajengan Elim. Herman diterima langsung oleh Ajengan Elim dan Ketua MUI Cianjur, KH. Abdul Rauf.

Dalam obrolan santai, Herman sempat menjelaskan tentang program pemberdayaan 1.000 kobong yang masuk dalam program unggulannya. Program tersebut diapresiasi oleh Ajengan Elim dan KH. Abdul Rauf.(*/yaz)