Cara KONI Kabupaten Cianjur Berikan Pengarahan Pelatih di Tengah Pandemi

BIMBINGAN: Pelatih cabang olahraga (cabor) mendapatkan pelatihan dalam upaya menghidupkan kembali dunia olahraga Kabupaten Cianjur dalam kondisi pandemi Covid-19. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Puluhan pelatih dari berbagai cabang olahraga (cabor) mengikuti coaching clinic yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Cianjur sebagai upaya memberikan pencerahan kepada para pelatih di masa pandemi.

Sekretaris Umum Koni Kabupaten Cianjur, Teni Hidayat Ramli mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk program dari Koni Kabupaten Cianjur.

“Selain sebelumnya menggelontorkan program bantuan sarana prasarana cabang olahraga, kita pun juga ingin ada peningkatan khususnya untuk para pelatih cabang olahraga,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan peningkatan atau dengan adanya kegiatan
Coaching Clinic ini diharapkan para pelatih cabang olahraga di Kabupaten Cianjur memiliki ilmu yang baru dan wawasan yang lebih luas. Sehingga akhirnya bisa membantu khususnya untuk peningkatan prestasi di Kabupaten Cianjur.

“Setelah kegiatan ini diharapkan para pelatih itu bisa masuk atau istilahnya bisa terjun ke lapangan langsung, di mana mereka melatih ataupun juga membina para atletnya dengan ilmu yang lebih fresh dan baru buat mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua II Bidang Bumper Pembinaan Personil Koni Kabupaten Cianjur, Kapten Arm Adeng Saman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai program kegiatan tahun 2020. Kegiatan baru bisa terlaksana dengan tujuan untuk memberi pencerahan terhadap para pelatih bagaimana cara melatih selama pandemi ini.

“Untuk pesertanya ada pelatih dari tiap-tiap cabor. Dari satu kabupaten saya mengundang 40 cabor, dan yang hadir sekitar 90 persen,” ungkapnya.

Langkah selanjutnya, ilmu yang sudah diberikan tersebut bisa disosialisasikan di cabornya masing-masing dan disampaikan kepada para atlet.

“Jadi para pelatihnya harus punya tujuan selama masa pandemi ini harus bagaimana cara melatihnya, nanti disampaikan ke seluruh anggota atlet dicabornya masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan, Koni Kabupaten Cianjur juga memberikan uang kadedeh di masa pandemi ini terhadap puluhan atlet yang mendapat medali pada Porda 2018, dengan harapan uang kadedeh tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atlet dan pelatih.

“Pada Porda 2018 kami mendapat mendali dari cabor Berkuda, angkat berat, pabsi, atletik, judo, muatai, Wushu, taekwondo, hoki dan kempo. Untuk silat juga mendapat kadeudeuh dari Koni Cianjur,” tutupnya. (kim)