DPMD Cianjur Gelar Pelatihan BUMDESA, Ini Tujuannya

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur gelar pelatihan keterampilan managerial Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA).

RADARCIANJUR.com -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur gelar pelatihan keterampilan managerial Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA).

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 24-26 di kantor DPMD Kabupaten Cianjur, dibuka langsung Kepala DPMD Kabupaten Cianjur Ahmad Danial, dan dihadiri Kabid Pemberdayaan Ekonomi Desa Kabupaten Cianjur, Dewi Eka Susanti dan Kepala Seksi Bina Lembaga Ekonomi Desa, Dendi Rinaldi.

BACA JUGA : Pemkab Cianjur Ajukan Revisi Kenaikan UMK Sebesar 6,5 Persen

Pelatihan diikuti para pengurus BUMDESA se-wilayah utara Kabupaten Cianjur serta Patriot Desa yang di tugaskan di Kabupaten Cianjur.

Kepala DPMD Kabupaten Cianjur Ahmad Danial mengatakan, pelatihan akan diadakan dua angkatan, yaitu angkatan pertama untuk pengurusan BUMDESA wilayah Utara dan angkatan kedua untum pengurus BUMDESA wilayah selatan.

 

“Kenapa ada dua agenda dikarenakan akses untuk wilayah selatan itu tidak memungkinkan jika dilaksanakan di Utara,” ujarnya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Dirawat karena Kelelahan, Bukan Covid-19

Diharapkannya, dengan dilaksanakannya pelatihan ini, BUMDESA di Kabupaten Cianjur dapat berkembang dan produktif sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“BUMDES itu salah satu instrumen kemajuan desa. Jadi kalau BUMDESnya maju maka desanya pun maju, dan perekonomian di desa bisa terangkat,” pungkasnya.(*/dep)