Habib Rizieq Dirawat karena Kelelahan, Bukan Covid-19

Habib Rizieq saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta , Tangerang Selasa (11/10) (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

RADARCIANJUR.com – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjalani perawatan di Rumah Sakit UMMI Bogor. Itu karena Rizieq Shihab mengalami kelelahan saat kembali ke tanah air. Bukan dirawat karena mengidap Covid-19, seperti yang dikhawatirkan banyak orang.

Ulama yang juga mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain mengatakan memang pendiri FPI tersebut perlu istirahat yang cukup. Karena pasca kembali ke tanah air Rizieq Shihab aktifitasnya sangat padat.

’’Tapi saya pikir cukup baguslah kalau dia beliau istirahat di rumah sakit itukan cukup bagus ya. Nah dalam perjalanan jauh turun ceramah, kesehatannya mungkin perlu istirahat,’’ ujar Tengku kepada wartawan, Jumat (27/11).

Tengku mengaku pernah merasakan apa yang dialami Rizieq Shihab sangat kelelahan jika terus-terusan melakukan dakwah. Hingga memang Rizieq Shihab perlu memulihkan kondisinya. ’’Saya sendiri kalau seminggu dua minggu terus dakwah saya perlu istirahat,’’ katanya.

Tengku berharap dalam waktu dekat ini Rizieq Shihab bisa lekas pulih. Sehingga bisa memberikan ceramah-ceramahnya kepada umat muslim di tanah air. ’’Saya pikir itu sangat bagus dan mudah-mudahan beliau bisa terus berkarya untuk umat,’’ ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Ma’arif mengatakan Imam besar FPI Rizieq Shihab jatuh sakit hingga harus dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor. Rizieq dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Slamet mengatakan, Rizieq pun tak mau dijenguk karena saking lelahnya. Bahkan Rizieq tidak mau ada yang mengganggu termasuk pengurus FPI dan PA 212 sekalipun. ’’Beliau saat ini menolak semua tamu besuk, termasuk Pengurus DPP FPI sekali pun,’’ kata Ketua PA 212 Slamet Ma’arif.

Slamet menuturkan, setelah datang kembali ke Indonesia dan menggelar acara maulid dan pernikahan putrinya, Rizieq menyatakan ingin istirahat di suatu tempat dan tak mau ada yang mengganggu. (jawapos)