Rumah di Desa Cibodas Pacet Hangus Terbakar, Puluhan Jiwa jadi Korban

BAHU MEMBAHU: Petugas gabungan yang dibantu warga bahu-membahu memadamkan api. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kebakaran menghanguskan puluhan jiwa ayam dan belasan ekor kambing serta satu unit bangunan milik warga di Kampung Cikahuripan, RT 01 RW 05 Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur sekitar pukul 16.00 Wib, Kamis (26/11/2020).

Sekretaris Desa Cibodas, Samsul saat dikonfirmasi radarcianjur.com, Jum’at (27/11) membenarkan adanya peristiwa itu.

Samsul mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah dan satu kandang ternak beserta isinya milik warga bernama Sauqi Ahmad.

“Jadi kebakaran itu menghanguskan 25 ekor ayam dan 13 ekor kambing milik pak Sauqi,” terangnya.

Dugaan api yang membakar itu berasal dari kompor gas. Namun secara pasti pihaknya belum mengetahui jelas. Bahkan kini, peristiwa itu telah dilaporkan kepada pihak-pihak terkait.

“Taksiran kerugian cukup besar. Kurang lebih sekitar ratusan juta rupiah. Karena rumah dan ternak ikut ludes,” ujarnya.

Kanit UPTD Pemadam Kebakaran wilayah Cipanas, Jaenal Abidin mengatakan dalam laporannya, setelah mengetahui informasi yang disampaikan kepada pihaknya, tim langsung bergegas untuk menuju ke lokasi kebakaran.

“Setelah tiba di lokasi, kami langsung melakukan pemadaman yang dibantu petugas lain beserta masyarakat sekitar,” katanya.

Dari kejadian tersebut, api bisa dipadamkan setelah kurang lebih satu jam. Tidak ada korban jiwa manusia, hanya saja pemilik rumah mengalami syok berat karena rumah dan ternaknya ikut hangus.

“Sementara ini korban telah diungsikan dulu ke rumah RT setempat,” ujarnya. (dan)