Tingkat Kepuasan Publik Tinggi, Bukti Kinerja Herman Suherman Diapresiasi Masyarakat

DAPAT APRESIASI: Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman mendapatkan apresiasi dari Sekjen PAN, Eddy Soeparno (kiri) terhadap tingkat kepuasan masysrakat. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Sekretaris Jendral Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menilai tingginya tingkat kepuasan publik (approval rating) terhadap kinerja Herman Suherman merupakan bukti bahwa kerja Herman sebagai Plt. Bupati Cianjur diapresiasi masyarakat. Menurutnya, hal tersebut merupakan buah dari kerja keras Herman yang langsung berdampak kepada masyarakat.

“Jadi saya kira apresiasi masyarakat itu tertuang di dalam kesetujuan mereka dalam dorongan dan dukungan mereka untuk kemudian mendukung Pak Herman Suherman dan Pak Tb Mulyana untuk memimpin Cianjur kembali,” ujar Eddy di Hotel Grand Bydiel Cianjur, Sabtu (28/11/2020).

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini menjelaskan cara dan pendekatan Herman dalam menangani dampak Covid-19 di Cianjur menjadi kinerja yang paling disukai publik. Ditambah, komitmen Herman untuk membangun infrastruktur di Cianjur Selatan menjadi alasan publik menginginkan Herman kembali memimpin Cianjur.

“Approval Rating yang tinggi itu karena tingkat kepuasan masyarakat juga tinggi artinya apa, apa yang dilakukan Bupati selama ini sudah benar seperti terkait penanganan Covid-19 yang betul-betul merupakan fokus perhatian masyarakat. Itu sudah dilaksanakan dengan benar,” jelas Eddy.

“Masyarakat juga melihat bahwa Pak Bupati berkomitmen untuk membangun jaringan infrastruktur khususnya Cianjur Selatan yang masih tertinggal,” tambah Eddy.

Seperti diketahui, hasil survei LSI Deny JA menunjukkan tingkat kepuasan terhadap kinerja Herman Suherman saat menjabat sebagai Plt Bupati lebih dari 69%, dan lebih dari 70% menginginkan Herman Suherman menjabat sebagai Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy juga sempat menyinggung pemberitaan media terkait belum sejahteranya masyarakat Cianjur meski memiliki sumberdaya alam yang melimpah. Menurut Eddy, untuk menjawab itu, Cianjur butuh pemimpin yang inovatif untuk mengoptimalkan potensi Cianjur di masa depan dan itu ada di sosok Herman Suherman.

“Cianjur ini adalah kota mutiara yang terpendam, maka dari itu butuh pemimpin yang benar-benar inovatif untuk mengoptimalkan potensi yang ada di Cianjur. Saya yakin bahwa H. Herman Suherman adalah pemimpin yang paling pantas untuk Cianjur, karena H. Herman memiliki program-program inovatif,” ungkap Eddy Soeparno.

Eddy juga mengapresiasi kampanye Herman selama ini yang berfokus pada program dan gagasan bukan politik identitas.

“Saya bersyukur bahwa Pak Bupati kita ini dalam kesempatan berkeliling bersosialisasi beliau tidak pernah bicara politik identitas, selalu bicara apa yang telah diperbuat dan apa yang akan diperbuat. Dan yang disampaikan itu bukan janji yang muluk betul-betul yang masuk akal yang betul-betul diperlukan oleh masyarakat,” sebut Eddy.

Eddy meminta kepada seluruh kader partainya untuk tidak lengah di sisa-sisa waktu menjelang hari pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020. Eddy menginstruksikan seluruh kadernya untuk all out memenangkan pasangan Herman-Tb Mulyana.

“Kalau kemarin kita larinya gigi 5, ibarat naik mobil, gigi 5 itu harus tetap berjalan sampai dengan hari H tidak boleh berkurang hanya karena kita sudah mendapatkan angin yang cukup positif. Mudah-mudahan tidak ada kesulitan dan kendala menghadapi hari H,” ujar Eddy.

Eddy juga mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur terutama warga Muhammadiyah, Aisyiyah, dan seluruh keluarga besar PAN di Cianjur untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020.(*/yaz)