Warga Desa Cisaranten Minta Herman Sediakan Wifi Untuk Bantu Anak Sekolah

SISIR PEMUKIMAN: Calon Bupati Cianjur nomor 3, Herman Suherman bertegur sapa dengan ibu-ibu di Desa Cisaranten, Cikadu. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Lokasi Desa Cisaranten, Kecamatan Cikadu yang jauh dari perkotaan membuat desa tersebut minim jaringan internet. Hal itu mendatangkan keinginan warga desa untuk pengadaan pemasangan wifi gratis. Harapan itu disampaikan pada calon bupati nomer urut 3, Herman Suherman di Cisaranten, Jumat (27/11) lalu.

“Warga sudah lama menginginkan jaringan internet yang stabil, tapi karena fasilitas yang minim, makanya kami minta pada Pak Herman supaya memasang wifi di Cisaranten”, ujar Agus, salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat Cisaranten.

Agus juga menyampaikan tujuan pemasangan wifi tersebut agar memudahkan penyerapan informasi yang ada, dan memudahkan proses belajar anak-anak di desa. Selain jaringan internet, warga Cisaranten juga menginginkan adanya fasilitas untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Permintaan warga pun direspon dengan baik oleh Herman. Herman menjelaskan pada warga bahwa pemasangan wifi merupakan salah satu dari program pasangan nomor urut 3, yang merupakan bagian dari program 1.000 Kampung Caang. “Caang tidak hanya cahaya tapi juga Caang Informasi, dengan membuka akses internet,”ujarnya.

Nantinya wifi ini bisa dipasang di pesantren atau di tempat umum warga seperti masjid dengan syarat anak-anak sholat berjamaah. “Nah pesantren juga enggak cuma belajar agama saja, tapi juga belajar ekonomi, supaya bisa membuka usaha,” jelas Herman di hadapan warga.

Herman juga mengatakan bahwa peningkatan akses dan layanan pendidikan memang sudah menjadi program prioritas dirinya.

Warga menyambut baik program yang ditawarkan pasangan Herman dan Tb. Mulyana. Mereka yakin bahwa program tersebut sesuai dengan kebutuhan desa. Hal itu membuat warga desa Cisaranten akan memberikan dukungan penuh pada Herman ketika waktu pemilihan bupati tiba.(*/yaz)