Anggota Genk Motor Transaksi Narkoba, Eh Diciduk Polisi

TERCIDUK: Pengedar barkoba di Kabupaten Cianjur berhasil ditangkap dan akan dilakukan pengembangan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANUR.com- Polres Cianjur berhasil mengungkap peredaran narkoba dari hasil operasi selama 10 hari. Delapan tersangka yang merupakan pengedar sabu-sabu dan tujuh orang yang menggunakan obat-obatan terlarang. Transaksi bukan hanya dari Cianjur saja, namun terdapat di luar Cianjur.

Bahkan para tersangka merupakan pemain lama yang sudah sering beroperasi. Selain itu, diantara tersangka terdapat anggota genk motor yang tengah melakukan transaksi.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, beberapa pelaku memang merupakan tersangka lama yang sering beroperasi. Bahkan, pihaknya tengah menyelidiki pengendalian narkoba dari dalam Lapas Cianjur.

“Para tersangka ini merupakan para pemain lama, ada pula pembeli dari luar Cianjur dan juga dari Cianjur. Ada jaringan-jaringan yang perlu didalami lagi seperti di LP akan kita kembangkan,” ujarnya.

Lanjutnya, total yang diamankan 12 gram sabu-sabu, lima gram ganja, miras 1.033 botol, 200 kantong oplosan dan ribuan butir obat terlarang.

“Untuk pengedar dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lima hingga 20 tahun,” jelasnya.

(kim)