Hadir Virtual di Deklarasi FKKS, Herman Ajak Tingkatkan IPM Cianjur

VIDEO KONFERENSI: Calon Bupati Cianjur, Herman Suherman mengajak seluruh pengurus FKKS untuk turut meningkatkan IPM di sektor pendidikan. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Calon Bupati nomor urut 3, Herman Suherman menghadiri deklarasi Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Cianjur melalui video konferensi pada Senin, (30/11/2020).

Dalam sambutnya, Herman menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus FKKS Cianjur agar bisa membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Saya harap Forum Komunikasi Komite Sekolah bisa bekerjasama dengan para kepala sekolah dan membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, terutama di sektor pendidikan,” ungkap Herman.

Di Cianjur sendiri, rata-rata lama sekolah hanya 6,9 tahun saja, dengan kata lain masyarakat berhenti sekolah di kelas satu SMP. Kondisi tersebut berpengaruh signifikan terhadap IPM Cianjur yang masih tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain. Oleh karena itu, kata Herman, dengan meningkatkan kualitas pendidikan maka bisa meningkat pula IPM Cianjur. “Pendidikan merupakan salah satu elemen terpenting untuk mengkatrol IPM. Tentu kita ingin IPM kita bisa naik setara dengan Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat,” kata Herman.

Herman menambahkan, kondisi yang ada saat ini harus dijadikan semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Cianjur. Menurutnya, FKKS memiliki peran dalam proses peningkatannya. “Makanya saya mengajak kita semua yang terlibat di dunia pendidikan saling bahu-membahu memperbaiki kondisi ini demi Cianjur yang maju lagi ke depannya,” kata Herman.

FKKS sendiri merupakan forum yang didirikan untuk mempermudah komunikasi dan menampung aspirasi soal kebutuhan pendidikan. Di dalamnya tergabung para Wali murid di setiap sekolah yang berada di Kabupaten Cianjur.(*/yaz)