Ini 6 Stasiun yang Menyimpan Hal Mistis, Salahsatunya Cianjur

RADARCIANJUR.com – Layanan transportasi kereta api sudah digunakan sejak zaman penjajahan. Tak ayal, stasiun menyimpan banyak cerita termasuk hal mistis.

Ada 6 stasiun yang menyimpan kisah horor. Dimana saja stasiun tersebut?

1. Stasiun Ketanggungan Barat

Stasiun Ketanggungan Barat menjadi saksi bisu terjadinya peristiwa kecelakaan kereta api. Kejadian nahas tersebut menewaskan sekitar 45 korban. Konon, peristiwa tersebut menjadi awal mula kesan horor menyelimuti Stasiun Ketanggungan Barat.

Banyak cerita dari penumpang yang menyebut sering mencium aroma darah segar. Tak hanya itu, suara jeritan kesakitan dan minta tolong juga sering terdengar.

2. Stasiun Purwakarta

Stasiun Purwakarta dibangun era penjajahan Belanda dan diresmikan tahun 1902. Stasiun satu ini dikenal dengan aura mistis lantaran menyimpan banyak misteri.

Banyak kesaksian warga yang melihat penampakan makhluk tak kasat mata. Penampakan tersebut diyakini masyarakat berkaitan dengan gerbong yang pernah jadi saksi bisu sebuah kecelakaan tragis.

3. Stasiun Manggarai

Kesan mistis di Stasiun Manggarai akan terasa menjelang tengah malam. Pada waktu tersebut, tak sedikit yang bersaksi melihat penampakan anak kecil berlarian di tengah rel dan mendengar suara teriakan yang tidak jelas sumbernya. Konon, hal itu berkaitan dengan para arwah gerbong tua yang disimpan di sana.

4. Stasiun Sedayu

Suasana hiruk pikuk di Stasiun Sedayu ketika malam hari cukup menguji nyali. Pasalnya, ketika malam hari, sering terdengar suara bel kereta, peluit petugas kereta, dan bunyi keluar masuk dari kereta. Sayangnya, aktivitas tersebut bukan dilakukan manusia. Suara-suara itu disebut-disebut merupakan aktivitas dari arwah kompeni Belanda. Pasalnya, sering terlihat penampakan noni Belanda serta suara orang berbincang tapi bukan dengan bahasa Indonesia.

5. Stasiun Kaliwedi

Pecinta uji nyali mungkin menyukai stasiun satu ini. Meski bangunannya tak besar, tapi kesan horor cukup kental. Berdasarkan cerita, di stasiun yang sudah tak beroperasi ini tersimpan banyak makhluk arogan dan membenci kehadiran manusia. Praktik pesugihan juga dikaitkan dengan dengan kisah mistis di Stasiun Kaliwedi. Itu lantaran banyaknya korban jiwa yang dijadikan tumbal melalui peristiwa kecelakaan.

6. Stasiun Lampegan

Stasiun ini dibangun pada tahun 1879-1882, digunakan untuk merawat dan mengawasi Terowongan Lampegan yang berada di dekatnya.
Konon katanya, di dekat stasiun ini ada terowongan yang cukup angker hingga saat dulu pernah ada tim mistis dari Misteri Tukul pernah datang kesini dan mengungkap hal mistis di dekat statsiun kereta api ini.

Ada yang berniat uji nyali di sana?

(may/net)