Niat Memangkas Ranting Pohon, Ketua RT di Karangtengah Tersengat Listrik

RADARCIANJUR.com – Pria berumur hampir setengah abad terbakar akibat tersengat kabel listrik di Kampung Babakan Pandan RT 1 RW 1 Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah. Korban yang bernama Dedi (45) merupakan Ketua RT yang akan memangkas dahan dan ranting pohon di salah satu rumah warga.

Dian Wisdianawati (35) mengatakan, korban memang sudah biasa bantu-bantu di kediamannya. Sebelumnya, korban membantu mengecat dan membersihkan kamar mandi.

“Sebelumnya korban dikasih tau untuk hati-hati, karena ada kabel listrik. Memang mau memangkas pohon sukun karena sudah tinggi dan buahnya sudah mateng,” ujarnya.

Namun, tak berselang lama, terdengar teriakan dari luar rumah. Ia pun belum menyadari bahwa warga sekitar berteriak karena melihat korban terbakar.

“Depan rumah rame yang teriak-teriak seperti minta tolong, kan kita taunya ada Pak Dedi di depan. Tidak berselang lama, keluar rumah dan dikasih tau ada yang kesetrum,” ungkapnya.

Pihak keluarga pun tidak berani untuk mengambil tindakan dan langsung menelepon pihak PLN dan ambulan. Namun, ambulan pun tidak berani dikarenakan pihak PLN belum datang.

“Ambulan datang juga belum berani menurunkan, karena itu kan kabel listrik. Jadi menunggu PLN, ada kurang lebih satu jam di atas,” terangnya.

Kondisi korban pun dalam kondisi hangus setelah dievakuasi oleh Damkar Cianjur dan tim kesehatan. Namun mengenai kondisi korban, pihak kepolisian belum memberikan keterangan. (kim)