Pasca Kebakaran di Desa Cibodas, Forkopimcam Pacet Langsung Salurkan Bantuan

SALURKAN BANTUAN: Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Pacet tengah menyalurkan bantuan, Senin (30/11/2020). Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Pacet, Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang beberapa hari kemarin terjadi di Kampung Cikahuripan Desa Cibodas.

Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria mengatakan, melihat kebakaran yang terjadi, pihaknya bersama unsur yang ada di Kecamatan Pacet berinisiatif membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah itu.

“Saya berinisiatif mengajak unsur lain seperti Pemerintah kecamatan, MUI, dan forkopimcam Pacet untuk sama-sama membantu memberikan bantuan kepada korban disana,” kata AKP Galih, usai menyalurkan bantuan, Senin (30/11/2020).

Barang-barang yang diberikan pun, ia menyebut, puluhan sak semen, sembilan bahan pokok (Sembako), pakaian layak pakai, serta dua truk pasir.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang disalurkan, bisa bermanfaat bagi warga itu. Meskipun tak seberapa banyak, tapi ini semoga dapat membantu,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan rasa empati atas musibah yang menimpa warga Pacet Cianjur itu. Bantuan yang diberikan pun mungkin belum cukup untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang. Namun ini juga diharapkan bisa menambah semangat dan moril warga yang mengalaminya itu.

“Mudah-mudahan musibah yang telah terjadi dapat dijadikan pelajaran bersama agar kedepan lebih waspada. Apabila meninggalkan rumah, pastikan rumah terkunci, setelah masak api harus dipastikan benar-benar sudah padam, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya.

(dan)