Bagian Senjata Israel Ditemukan Di Lokasi Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran Fakhrizadeh

RADARCIANJUR.com – Penyelidikan kasus pembunuhan ilmuwan nuklir Iran terus berlanjut. Senin (30/11) aparat menemukan beberapa bagian dari senjata asal Israel di jalanan tempat percobaan pembunuhan berlangsung.

Bagian-bagian yang ditemukan dari lokasi pembunuhan itu menunjukkan senjata buatan Israel digunakan untuk membunuh seorang ilmuwan nuklir Iran terkemuka, menurut laporan saluran TV Iran.

Pada 27 November, kantor berita Fars melaporkan upaya pembunuhan terhadap Mohsen Fakhrizadeh, yang menjalankan pusat penelitian di bawah kementerian pertahanan negara di provinsi Teheran. Belakangan, kementerian pertahanan memastikan bahwa ilmuwan itu terluka dan meninggal di rumah sakit.

Menurut Fars, ilmuwan itu melakukan perjalanan dengan kendaraan lapis baja tetapi terbunuh oleh senjata otomatis yang dikendalikan dari jarak jauh ketika dia keluar dari mobil.

Menurut badan tersebut, empat peluru mengenai ilmuwan tersebut. Selain itu, pengawal Fakhrizadeh terkena beberapa peluru. Ilmuwan itu segera dibawa ke rumah sakit dan meninggal di sana.

Presiden Iran, Hasan Rouhani menuduh Israel berada di balik pembunuhan keji ilmuwan Iran terkemuka yang telah lama dicurigai oleh Barat sebagai dalang program rahasia bom nuklir tersebut.

(rmol)