Longsor Kembali Terjang Cisel, Jalan Naringgul-Cidaun Dua Jam Lumpuh

LONGSOR: Sejumlah unsur mengecek lokasi longsor dan berupaya menangani material yang sempat menutupi jalan. Foto: Dokumentasi For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Longsor kembali terjadi di Cianjur wilayah Selatan. Kini bencana alam itu menerjang kawasan hutan cagar alam Gunung Simpang Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Selasa (1/12) sekitar pukul 15.00 Wib.

Anggota Tagana Kecamatan Naringgul, Nenden Saribanon mengatakan, peristiwa itu terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup deras di wilayah Selatan Cianjur itu sejak pukul 12.00 Wib hingga sore hari.

BACA JUGA : Lapas – Polres Cianjur Kerjasama Ungkap Peredaran Narkoba

“Kemungkinan karena hujan di wilayah itu terjadi cukup lama dengan intensitas tinggi. Sehingga material tanah dan bebatuan diatas ambrol. Jadi longsor ke bawah dan sempat menutup seluruh badan Jalan Raya Naringgul – Cidaun,” tutur Nenden, Selasa malam.

Selain itu, ia menyebut, material longsor yang menutupi jalan tak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat.

BACA JURA : Libur Akhir Tahun Dipangkas 3 Hari

Namun berkat kerjasama antara pihak kepolisian setempat, Tagana, dan warga sekitar serta di turunkannya satu unit kendaraan berat, sehingga sekitar pukul 17.15 Wib, jalan sudah bisa dilalui kendaraan lagi.

“Sempat beberapa jam lumpuh dan tak bisa dilalui. Tapi dengan kerjasama semua unsur disini, Alhamdulillah akhirnya jalan pun bisa kembali normal,” pungkasnya.(dan)