Pedagang Pasar Hewan Cianjur Apresiasi Herman tak Lakukan Relokasi

PEDAGANG BAHAGIA: Sejumlah pedagang di Pasar Hewan Cianjur kini merasa tenang karena Herman tak akan melakukan relokasi. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Pedagang di Pasar Hewan Cianjur senang dan mengapresiasi keputusan Herman Suherman untuk tidak merelokasi pasar tersebut dari Jalan Siliwangi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Pasar Hewan Cianjur, Ujang Koswara, ketika Herman berkunjung ke pasar tersebut, Senin (30/11/2020).

“Bukan cuma saya, tapi semua pedagang di sini sangat gembira dan mengapresiasi keputusan yang masih dipertahankan oleh Pak Herman. Ketika kami sharing ke Pak Herman, Alhamdulillah Bapak mau mendengarkan dan memenuhi permintaan para pedagang,” ungkap Ujang.

Ujang menambahkan, para pedagang bukan berarti menolak adanya relokasi pasar, hanya saja mereka mengharap dipindahkan ke lokasi yang lebih layak, bukan dipindahkah ke pinggir jalan dan hanya untuk sementara waktu saja.

Sebelumnya, pada tahun 2018, Pasar Hewan Cianjur direncanakan akan direlokasi ke Jalan Siliwangi. Namun dengan berbagai pertimbangan, pada Juli 2020 rencana tersebut dibatalkan oleh Herman, yang saat itu berstatus sebagai Plt Bupati Cianjur. “Tujuan pemindahan itu kan untuk kenyamanan, jadi masih banyak yang harus dipertimbangkan,” ujar Herman.

Selain itu, Herman turut menegaskan kalau pasar tersebut tidak akan dipindahkan sampai kelayakan fasilitas pada lokasi yang baru telah terpenuhi.
“Sekarang bapak-bapak silakan berjualan di sini, kami nanti akan mengupayakan untuk membeli tanah di dekat Pasar Induk. Nanti kalau sudah jadi, sudah bagus, sudah sesuai dengan keinginan pedagang, baru semuanya akan dipindahkan ke sana,” tegas Herman.

Atas konsistensi yang dilakukan Herman, para pedagang hewan menurut Ujang akan secara solid memberikan dukungannya terhadap pasangan Herman-Mulyana.(*/yaz)