Cegah Covid-19, SMPN 1 Cianjur Terapkan 3M

DIPERIKSA: Salah satu Karyawan sekolah tengah diperiksa suhu tubuh. 

RADARCIANJUR.com – Upaya memutus mata rantai Covid-19, serta menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). SMPN 1 Cianjur  terapkan program kesehatan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Face Shield atau masker dan mencuci tangan).

“Sebagai warga sekolah kami harus benar-benar memperhatikan kesehatan setiap guru maupun karyawan sekolah dan tamu yang datang ke sekolah. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi jika ada yang terpapar virus Covid-19, sehingga dapat ditangani dengan segera,” ujar Kepala SMPN 1 Cianjur, Esih Hasanah.

Esih menuturkan, setiap tamu atau guru dan karyawan sekolah wajib melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas, termasuk orang tua siswa yang mau mengantarkan tugas anaknya ke sekolah.

Selain itu, untuk tugas siswa dibagi berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan oleh sekolah. Sehingga tidak banyak kerumunan orang di sekolah.

“Jadi tugas itu sesuai dengan jadwalnya masing-masing, dan kamipun menyediakan face shield yang sudah disediakan jika misalkan ada tamu yang datang ke sekolah tidak memakai masker. Selain itu, jika ada karyawan sekolah yang sedang sakit, misalkan sakit flu, batuk akan diizinkan untuk pulang untuk beristirahat di rumah,” katanya. (riz)