Jelang Pilkada, KPU Cianjur Masuk Lapas

PEMAPARAN: Jelang Pilkada serentak 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Cianjur menyisir setiap masyarakat dalam melakukan sosialisasi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Beberapa hari lagi, Kabupaten Cianjur akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pada hari Rabu 9 Desember 2020. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur terus melakukan sosialisasi ke berbagai lini masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Cianjur, Selasa (1/12) di aula serba guna Lapas Cianjur. Sosialisasi tersebut dilakukan kepada kelompok marjinal yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Tim KPU Kabupaten Cianjur disambut oleh Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cianjur, Asep D Idrus didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Yulius Jum Hertantono.

BACA JUGA : Bawaslu Jabar Wanti-wanti Cianjur Tentang Kerawanan Pilkada

Pelaksanaan sosialisasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah serta Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas & SDM, Rustiman dengan diikuti peserta sebanyak 20 Orang WBP Lapas Kelas II B Cianjur.

Dalam sambutannya, Idrus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim KPU Kabupaten Cianjur yang telah menjadwalkan untuk melakukan sosialisasi terhadap WBP di Lapas Cianjur agar WBP dapat memahami terlebih dahulu calon Kepala Daerah Kabuapten Cianjur sehingga dapat menggunakan hak pilih nya dengan baik.

“Pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Cianjur dalam hal ini diwakili Komisioner KPU, sehingga diharapkan WBP Lapas Cianjur bisa mendapat pencerahan terkait pasangan calon juga Visi dan Misi para calon agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik” ujar Plh Kalapas Klas II B Cianjur, Asep D Idrus.

Lanjutnya, ia berpesan kepada perwakilan WBP agar saling menghargai pilihan masing-masing dalam melaksanakan Pilkada ini.

“Saya berharap perwakilan WBP ini bisa menyampaikan kembali bahasan sosialisasi sekarang kepada rekan-rekannya di blok maupun kamar masing-masing, serta tetap menjaga situasi yang kondusif dengan saling menghargai satu sama lain mengenai pilihan pasangan calon masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA : Komisi 1 DPRD Jabar Dorong Terus Pemekaran di Cianjur

Pada kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Cianjur mensosialisasikan tata cara pencoblosan di TPS dan menyampaikan visi misi para calon juga menekankan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 dalam pelaksanaannya nanti. (kim)