Kartun Cianjur Siap Jadi Bagian dari Suksesnya Demokrasi Daerah

RESMI: Karang Taruna Kabupaten Cianjur bertekad menjadi bagian dari pembangunan daerah dan melaksanakan program kerja yang sudah dilakukan sebelumnya.

RADARCIANJUR.com– Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat telah melantik jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur di Pendopo Cianjur pada Selasa (1/12) malam. Sehingga Karang Taruna Kabupaten Cianjur saat ini tinggal menjalani sisa jabatan sekitar lima bulan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah mengatakan, di sisa kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Cianjur yakni lima bulan ini, pihaknya akan turut menjadi bagian dari Kabupaten Cianjur dalam hal pembangunan daerah.

“Meski hanya masa kerja tinggal beberapa bulan, kita akan turut membantu dalam pembangunan Kabupaten Cianjur. Selain itu, saat ini kita juga akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan kita turut berkontribusi untuk menyukseskan,” ujarnya.

Lanjutnya, ia bersama karang taruna akan menjadikan Kabupaten Cianjur sebagai salah satu kabupaten yang melaksanakan Pilkada 2020 yang aman dan damai. Sehingga bisa menjadi barometer bagi daerah lainnya.

“Tentunya saya instruksikan kepada seluruh anggota karang taruna agar menyumbangkan hak suaranya di pemilihan kepala daerah serentak tahun ini. Sehingga kita ciptakan Pilkada di Kabupaten Cianjur menjadi daerah yang aman dan damai dalam pelaksanaannya,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, pelantikan yang sudah dilakukan merupakan anugerah dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Ia bertekad akan menjaga amanah itu bersama jajaran pengurus lain.

“Dengan harapan masa bakti yang kurang lebih tinggal 5 bulan lagi ke depan mampu memberikan karya untuk kemajuan Karang Taruna Cianjur,” harapnya.

“Pertama yang akan dilakukan dengan sisa jabatan kita, kita senantiasa melanjutkan kegiatan satu tahun kemarin sudah dilakukan, termasuk kegiatan penguatan kelembagaan, advokasi sosial dan edukasi kepada karang taruna kecamatan dan desa,” lanjutnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat mengatakan, Karang Taruna Cianjur yang memiliki anak muda di dalamnya dituntut untuk menjadi bagian pembangunan daerah.

“Menjelang Pilkada, Karang Taruna merupakan satu bagian yang bisa menyukseskan Pilkada 2020,” singkatnya. (kim)