Makanan Ini Bisa Mulut Kamu Bau, Mau?

RADARCIANJUR.com – Banyak sekali orang yang tersiksa dengan bau mulut. Sebab orang yang ada disekitar anda akan menghindar jika menghirup bau mulut dari Kamu.

Bau mulut nyatanya bisa disebabkan karena berbagai hal loh, bukan hanya karena tak menggosok gigi. Tapi juga karena faktor makanan!

Nah berikut merupakan jenis makanan dan minuman yang bisa menyebabkan bau mulut. Perhatikan ya!

 

1. Mints

Cukup mengejutkan, permen yang seharusnya membuat napas segar justru menyebabkan bau mulut. Begitu rasa mentol hilang, napas Anda justru menjadi lebih bau dari sebelumnya.

 

2. Makanan Manis

Lebih sering Anda mengonsumsi makanan manis, akan lebih banyak bakteri yang hidup dan berkembang di mulut. Hal itu menyebabkan bau nafas Anda menjadi lebih parah.

 

3. Makanan Asam

Kopi, jus tomat, jus jeruk, kecap, telur, acar, selai, dan saus pasta memiliki kecenderungan untuk memfasilitasi produksi bakteri penyebab napas bau.

Menghindari ini tidak hanya akan membantu mulut Anda, tetapi juga akan melindungi perut terhadap keasaman.

 

4. Alkohol

Alkohol juga cenderung menyebabkan mulut Anda kering. Mulut kering memiliki air liur yang lebih rendah. Padahal, air liur mengandung oksigen yang sangat penting untuk pengurangan bakteri di dalam mulut.

 

5. Makanan Berbau

Makanan khas seperti jengkol, pete ataupun makanan yang berbau lainnya tentu menjadi salah satu makanan yang bisa membuat mulut kalian bau. Tapi, makanan ini tidak membuat permanen bau mulut, hanya beberapa waktu saja.

Nah gimana? kalian masih mau makan makanan tersebut?

(ayu/pojoksatu/may)