Pemindahan Pusat Pemerintah Dilanjut 2021

RADARCIANJUR.com – Rencana Pemerintah Kota Sukabumi untuk membangun pusat pemerintah di wilayah Kecamatan Cibeureum kembali dilanjut. , Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi akan memfokuskan kembali rencana tersebut di 2021 mendatang. “Sudah kita ajukan kembali di 2021. Untuk tahun sebelumnya, kita sudah melelangkan Detail Engineering Design (DED).

Namun gagal karena ada recofusing, sehingga diulang kembali di 2021,” ujar Plt. Kepala Bappeda Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah, Selasa ( 1/12).

Reni mengatakan jika tidak ada gangguan, tentunya program pembangunan untuk pusat pemerintahan akan segera dilaksanakan. Seiring dengan pembuatan DED dan Amdalnya, karena master plan sudah dibuat. Tapi, tambah Reni, pembangunan akan dilakukan untuk lahan-lahan yang sudah dibebaskan. Terutama untuk gedung DPRD, karena lahanya sudah siap.

“Saat ini kita masih berupaya ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan tersebut yang diperkirakan untuk membanguan seluruh kawasan pemerintahan itu sekitar mencapai Rp600 miliar, “bebernya.

Reni menambahakan, jika bantuan dari pusat itu snagat diharapkan, jika itu tidak terealisasi tentu saja akan mmengambail langkah lainya. Seperti, melakukan pembangunan secara bertahap.”Terpaksa harus membanguan satu-satu dulu, jika bantuan dari pusat gagal,”pungkasnya.

(bal)