Dibantai PSG di Kandang Sendiri, Ole Gunnar Solskjaer Dituding Bikin Kesalahan Fatal

RADARCIANJUR.com – Manchester United dihajar Paris Saint-Germain dengan skor 1-3 pada laga kelima Grup H Liga Champions 2020-2021 di Stadion Old Trafford dini hari ini (3/12). Ini membuat perebutan tiket 16 besar Grup H menjadi sangat ketat dan menegangkan.

United, PSG, dan RB Leipzig kini sama-sama memiliki poin sembilan dalam lima laga. Sehingga, tim mana yang berhak melenggang ke babak 16 besar akan ditentukan pada laga terakhir pekan depan.

Pada pekan terakhir, Manchester United akan bertandang ke markas RB Leipzig. Sementara itu, PSG bakal menjamu Istanbul Basaksehir. Basaksehir sendiri dipastikan tereliminasi via kekalahan 3-4 di kandang sendiri atas Leipzig. Basaksehir baru mengoleksi tiga poin.

Dalam duel di Old Trafford, PSG langsung bermain agresif. Baru enam menit waktu berjalan, Neymar memaksa De Gea memungut bola lebih cepat. Berawal dari sepakan Mbappe yang diblok, bola muntah mengarah ke Neymar untuk diselesaikan lewat tendangan keras ke sudut kiri gawang.

United yang hanya tinggal memerlukan satu poin untuk lolos ke babak 16 besar, memang lebih banyak menunggu dalam pertandingan ini.

Serangan bergelombang United itu berbuah hasil pada menit 32. Sepakan Marcus Rashford dari luar kotak penalti membentur kaki Abdou Diallo. Bola kemudian berubah arah dan menggetarkan jala gawang PSG.

Tiga menit babak kedua berjalan, United memiliki peluang emas untuk berbalik unggul. Sayang sontekan Anthony Martial yang menerima umpan matang Rashford lewat skema serangan balik cepat, malah melambung ke atas mistar gawang.

Striker United Edinson Cavani hampir saja menjebol gawang bekas klubnya. Tetapi sontekannya membentur mistar gawang Keylor Navas. Bola muntah itu kemudian dikuasai Martial. Tetapi sepakan Martial terhadang bek PSG.

Pada menit ke-69, bek tengah PSG Marquinhos membuat timnya memimpin 2-1. Dia memanfaatkan kemelut hebat yang terjadi di muka gawang De Gea.

Petaka bagi Setan Merah terjadi satu menit kemudian. Gelandang asal Brasil, Fred, mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Ander Herrera dalam situasi perebutan bola.

Fred mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-38 karena menanduk Leandro Paredes. “Itu jelas tandukan, badannya bergerak dan condong ke depan. Fred beruntung masih berada di lapangan,” kata legenda United Rio Ferdinand saat menjadi komentator di BT Sport pada babak pertama.

Menurut Ferdinand, manajer United Ole Gunnar Solskjaer melakukan kesalahan besar dengan tidak mengganti Fred di awal babak kedua.

Dengan 10 pemain, PSG berada di atas angin dan tampil mendominasi. Pada menit pertama injury time babak kedua, Neymar mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Lewat serangan balik cepat, Rafinha mengirim umpan ke Neymar yang tinggal menceploskan bola untuk menyempurnakan kemenangan PSG.

(jp/may)