Tertiblah Berlalu Lintas, Kalian Dipantau CCTV Sekarang di Jalanan

DIMONITOR: Lalulintas di Kabupaten Cianjur terpantau lebih jelas melalui CCTV yang terpasang di lima titik. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur melakukan peningkatan dalam pengawasan lalulintas di Kabupaten Cianjur dengan memasang Closed-Circuit Television atau (CCTV) di lima titik yakni Simpang Tugu Pramuka, Simpang Tugu Taucho, Simpang Toko Lili, Simpang BLK dan Bundaran Lampu Gentur.

CCTV tersebut beroperasi selama 24 jam. Selain sebagai pemantau lalulintas, adanya CCTV sebagai memantau volume kendaraan.

Kabid Lalulintas Dishub Kabupaten Cianjur, Joni mengatakan, meski dalam kondisi terbatas di bidang anggaran, namun pihaknya tetap mengupayakan peningkatan pelayanan.

“Meski kita terbatas dalam anggaran, tapi kita tetap meningkatkan pelayanan dalam pengamatan lalulintas,” ujarnya.

Lanjutnya, CCTV tersebut bisa menjadi nilai tambahan bagi petugas Dishub Cianjur saat akan turun ke jalan.

“Tentu turun membantu petugas, jadi saat ada kepadatan lalulintas bisa langsung termonitor,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalulintas, Muhamad Iqbal Safaruddin menambahkan, rencananya akan melakukan penambahan dua CCTV untuk pemantauan di perbatasan.

“Insya allah jika ada anggaran lagi, akan kita tingkatkan kembali dua CCTV untuk perbatasan yaitu di Puncak Pass dan Haurwangi,” paparnya.

(kim)