Herman Tampung Aspirasi Forum Komunikasi Panti Sosial

JAWAB KELUHAN: Calon Bupati nomor urut 3, Herman Suherman akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan pengurus maupun penghuni panti. FOTO: BHSM FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -Calon Bupati nomor urut 3, Herman Suherman, lakukan kunjungan terbatas ke Forum Komunikasi Panti Sosial (FKPS) Cianjur di Desa Ciherang, Kecamatan Karantengah, Kamis (3/12). Dalam kunjungan tersebut, FKPS menyampaikan keluhan yang selama ini menghambat kinerja komunitas tersebut pada Herman.

Keluhan itu disampaikan oleh Farid, salah satu perwakilan dari FKPS. “Kami sudah lama membutuhkan mobil operasional agar mempermudah kinerja kami untuk membantu masyarakat. Ditambah, kami juga ingin ada pembangunan untuk asrama panti asuhan,” jelas Farid.

Ia menambahkan, komunitasnya menginginkan adanya kartu sehat bagi anak-anak panti sosial. Menurutnya, kartu tersebut nantinya akan berguna bagi anak-anak panti untuk menjamin fasilitas kesehatan mereka. Selain itu, Farid pun menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi para pengurus panti dengan memberikan honorarium pada mereka.

“Walaupun program Pak Herman minim ke ranah panti sosial, namun kami sangat mengapresiasi tindakan beliau karena mau mendengar suara rakyatnya. Kami berterimakasih sekali pada Pak Herman,” ungkap Farid.

Keluhan FKPS itu direspon dengan baik oleh Herman Plt.Bupati yang kini sedang cuti tersebut menerima dan menampung seluruh permintaan yang disampaikan padanya. “Saya tampung semua keluhan dari komunitas ini. Nantinya akan diupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan, baik itu kesejahteraan pengurus panti, maupun penghuni panti,” kata Herman.

Komunitas tersebut pun mengapresiasi respon baik yang dilakukan oleh Herman. Herman dinilai sebagai calon pemimpin yang mau mendengar keluhan dan kebutuhan masyarakat.

FKPS sendiri merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Sejauh ini, komunitas tersebut sudah membina 5.400 orang, yang terdiri dari anak-anak yatim piatu, disabilitas, dan lanjut usia.(*/yaz)