KPU Cianjur Datangi Anggota PGRI

IKUT PARTISIPASI: Anggota PGRI Kabupaten Cianjur mengikuti sosialisasi Pilkada 2020 di Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Sosialisasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Cianjur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur terus menyisir berbagai elemen masyarakat.

KPU Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi bersama anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cianjur di aula gedung PGRI, Jumat (4/12).

Komisioner KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Sofhiawardani, kegiatan sosialisasi yang dilakukan dalam lima hari terakhir jelang pencoblosan itu untuk
meningkatkan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok.

“Sosialisasi yang digencarkan ini untuk mengajak dan meningkatkan partisipasi masyarakat, baik perorangan maupun kelompok. Peningkatan partisipasi masyarakat ini tidak hanya dengan tingginya prosentase kehadiran pemilih, tetapi juga keterlibatan masyarakat sendiri dalam setiap tahapan pemilihan serentak 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, sejauh ini tahapan penyelenggaraan Pilkada Cianjur telah terlaksana hingga 95 persen.

“Persiapannya sudah mencapai 95 persen. Untuk DPT sudah ditetapkan, dan saat ini sedang berlangsung proses pendistribusian logistik ke setiap kecamatan,” paparnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama proses tahapan hingga pada pelaksanaan pencoblosan pada 9 Desember 2020.

Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati, mengimbau para anggota PGRI agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020.

“Kami minta pada anggota agar menaati ketentuan tidak melakukan keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan pasangan calon. Jadi harus netral dan tidak memihak kepada salahsatu calon,” jelasnya. (kim)